Logo

21 November 2023

5 Fitur dan Teknologi Canggih di Mazda CX-5 Kuro, Apa Saja?

Artikel

Mazda Deta - Mazda CX-5 Kuro merupakan varian Mazda CX-5 generasi terbaru yang dibekali dengan fitur dan teknologi canggih. Berikut ini fitur dan teknologi yang dimiliki Mazda CX-5 Kuro.

Sesuai namanya Mazda CX-5 Kuro atau dalam bahasa Jepang berarti hitam ini didominasi warna hitam yang disematkan di beberapa bagian mulai dari plafon, dashboard, doortrim dan joknya. Dari sisi interior Mazda CX-5 ini juga lebih sporty dan mewah berkat jok berbalut kulit berwarna hitam dengan aksen jahitan berwarna merah.

Mazda CX-5 Kuro

Tidak hanya interior yang sporty dan mewah, Mazda juga membekali banyak fitur canggih di CX-5 Kuro ini. Beberapa fitur unggulan teknologi yang ada di Mazda CX-5 Kuro antara lain:

1. i-Activsense

i-Activsense adalah fitur keselamatan yang di dalamnya terdapat beberapa teknologi keselamatan. Fitur ini mengasistensi pengemudi untuk membantu mengurangi risiko kecelakaan, meningkatkan kenyamanan, serta memberikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang di dalam mobil.

Salah satunya Mazda Radar Cruise Control, fitur ini membuat mobil dapat kecepatan kendaraan di depannya dengan tetap menjaga jarak aman. Setelan kecepatan dan jarak aman bisa diatur kanan setir.

Sebagai catatan fitur ini bisa diaktifkan di atas 30 kpj. Jadi apabila kecepatan mobil di bawah itu makan akan dinonaktifkan secara otomatis.

Fitur asistensi pengemudi lainnya ada Lane Keep Assist System yang dapat membaca marka jalan dengan jelas dan menjaga mobil keluar lajur tanpa sengaja.

Selain dua fitur tersebut, di dalam teknologi i-Activsense ini terdapat fitur seperti Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, Smart City Brake Support, Smart Brake Support & Forward Obstruction Warning, Cruising & Traffic Support, Lane Departure Warning System dan Pedestrian Brake.

2. Adaptive LED Headlight (ALH)

Fitur berikutnya yang ada di Mazda CX-5 Kuro adalah Adaptive LED Headlight (ALH). Ini merupakan sistem yang mampu menerangi jalan di depan seolah-olah siang hari dan memungkinkan siapa saja untuk menikmati berkendara yang aman dan bebas dari cemas kapan saja sepanjang hari.

3. Blind Spot Monitoring (BSM)

Teknologi yang juga ada di i-Activsense di Mazda CX-5 Kuro adalah Blind Spot Monitoring (BSM). Fitur ini akan memberikan peringatan berupa lampu berwarna kuning di kaca spion saat ada mobil di belakang.

Bagian belakang yang tidak terlihat dari kaca spion akan dibaca oleh sensor BSM bila ada objek seperti mobil atau motor. Jika lampu BSM menyala namun tetap memaksakan pindah jalur maka akan ada peringatan bunyi.

Fitur Mazda CX-5 Kuro BSM

Sensor BSM ini mampu membaca jarak yang cukup jauh hingga sampai 50 meter ke belakang.

4. Rear Cross Traffic Alert (RCTA)

Bagi yang kesulitan parkir di ruang parkir yang sempit fitur Rear Cross Traffic Alert (RCTA) di Mazda CX-5 Kuro ini akan sangat membantu. Fitur ini memanfaatkan sensor yang ada di belakang mobil yang mana ketika keluar parkir dengan cara mundur, maka sensor akan mendeteksi objek di sekitar.

Bila ada objek yang terdeteksi RCTA maka lampu peringatan di kaca spion juga menyala. Hal ini dapat menghindari risiko tabrakan akibat tidak terlihat saat keluar parkir bisa dihindari.

5. Mazda Connect

Mazda CX-5 Kuro ini juga dibekali sistem infotainment yang dilengkapi dengan layar sentuh 10,25 inci, navigasi satelit, dan integrasi smartphone. Mazda Connect adalah sistem infotainment yang terdapat pada mobil Mazda. 

Sistem ini memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai fitur seperti pemutaran musik, navigasi, informasi kendaraan, dan kontrol suara melalui layar sentuh dan tombol kontrol yang terletak di konsol tengah mobil.

Mazda Connect juga dapat terhubung dengan smartphone pengguna melalui teknologi Bluetooth dan memungkinkan akses ke aplikasi smartphone seperti panggilan telepon, pesan teks, dan media sosial.

Selain itu, agar mendengarkan musik lebih mantap Mazda CX-5 ini dilengkapi dengan 
10 speaker dari sistem audio Bose Mazda yan merupakan sistem audio premium yang dikembangkan oleh Bose Corporation dan disediakan pada mobil-mobil Mazda.

Sistem ini mencakup speaker, amplifier, dan teknologi pemrosesan sinyal digital untuk menghasilkan kualitas suara yang lebih baik dan lebih jernih.

Beberapa fitur yang terdapat dalam sistem audio Bose Mazda antara lain teknologi pemrosesan suara yang dapat meningkatkan kualitas suara pada volume rendah, pengaturan equalizer yang dapat disesuaikan, serta teknologi pemrosesan suara surround yang dapat memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih imersif.

Mazda Cx-5 Kuro ini dibanderol Rp. 614.400.000. Jika Sahabat tertarik dan dan ingin membeli dan service resmi mobil Mazda, temukan promo, diskon, dan booking servis di Dealer Mazda Terlengkap di Lampung Jl. ZA. Pagar Alam No. 154, Gedong Meneng, Bandar Lampung dan Jakarta Jl.Kramat Raya No 158, Kenari, Senen, Kota Jakarta Pusat. Customer Service Mazda Pagar Alam : 0821 5500 4848.

Tags: Mazda CX 5, Harga Mazda CX 5, Mazda

Promo

Artikel lainnya

29 February 2024

Artikel

10 Peralatan dan Aksesoris yang Wajib Ada dalam Mobil

Sangat penting untuk selalu bersiap menghadapi keadaan tak terduga yang mungkin terjadi sepanjang perjalanannya. Artikel ini akan membahas peralatan penting yang harus selalu ada di mobil.

Selengkapnya

28 February 2024

Artikel

Perbedaan Oli Gardan dan Oli Transmisi, Kapan Waktunya Harus Diganti

Tahukah Anda perbedaan oli gardan dan oli transmisi? Artikel berikut ini akan membahas perbedaan oli gardan dan oli transmisi, serta tanda-tandanya oli gardan dan oli transmisi harus diganti.

Selengkapnya

Chat
Kami


Test
Drive


Simulasi
Kredit
Copyright © 2022 Mazda Deta