Logo

23 July 2023

Cara Membeli Mobil Mazda Baru Secara Kredit, Ini Dokumen yang Dibawa

Artikel

Mazda Deta - Mobil baru dapat dibeli di dealer dengan uang tunai atau kredit. Mengingat harga mobil baru sudah mencapai ratusan juta rupiah, sebagian besar orang mungkin masih memilih untuk membeli dengan cara mengajukan pinjaman.

Proses Pembelian Mobil Baru Secara Kredit

Lihat proses yang tercantum di bawah ini jika Anda ingin membeli mobil baru dari dealer secara kredit.

Langkah pertama dalam membeli mobil baru secara kredit adalah mengunjungi dealer. Pergi ke dealer dilakukan untuk mendapatkan diskon, insentif, dan alternatif leasing yang dapat digunakan untuk membiayai pembelian mobil. Tidak ada urgensi; pelanggan pertama-tama dapat membandingkan penawaran dari beberapa dealer.

Pelanggan dapat memilih perusahaan pembiayaan yang akan membantu pembiayaan pembelian mobil secara kredit jika penawaran dealer dirasa tepat.

Untuk survei, penjual sering menyarankan satu atau dua tempat leasing. Konsumen memiliki pilihan untuk menolak pilihan lembaga pembiayaan penjual dan memilih lembaga pembiayaan sendiri jika merasa tidak nyaman.

Pelanggan akan menjadwalkan sesi survei dengan lembaga keuangan setelah memilih opsi pilihan mereka. Pelanggan seringkali perlu menyiapkan KTP, kartu keluarga, KTP pasangan (jika sudah menikah), rekening giro, pajak bumi dan bangunan, dan dokumen lainnya.

Baca juga: Ini yang Perlu Diperhatikan saat Test Drive, Sebelum Beli Mobil Baru

Konsumen dapat menunggu hasil survei untuk mengetahui apakah permohonan pinjaman mereka diterima atau tidak. Penjual sering menyampaikan temuan ini, namun Anda juga bisa bertanya langsung kepada petugas lembaga keuangan yang melakukan survei di lokasi pelanggan.

Pembeli dapat memberikan uang muka kepada dealer jika aplikasi pembiayaan mereka telah diterima. Oh tentu saja ada salesman yang dalam keadaan tertentu menginginkan uang muka sebelum survey dilakukan dengan berbagai alasan dan akan menerima uangnya kembali jika pengajuan kredit ditolak. Ada prosedur yang harus dilakukan, namun biasanya uang muka akan dikembalikan jika pengajuan kredit ditolak.

Akibatnya, pelanggan memiliki opsi untuk tidak melakukan pembayaran uang muka sampai mereka mengetahui apakah permintaan pembiayaan mereka telah dikabulkan atau tidak.

Sekarang permintaan pinjaman telah diterima, pembeli dapat melanjutkan dan melakukan pembayaran uang muka ke dealer. Pelanggan juga dapat menandatangani Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) pada saat itu juga. Jangan lupa cek apakah bonus tenaga penjual sudah tercatat di SPK.

Pelanggan kemudian harus menunggu panggilan dari penjual pada pengiriman kendaraan setelah prosedur ini selesai. Anda memiliki pilihan untuk menunggu dengan STNK sampai selesai atau mengirim mobil sebelum itu. Begitu cicilan sudah lunas pelanggan akan menerima BPKB mobil dari dealer, konsumen bisa mengambilnya di sana.

Bagaimana proses pembelian mobil baru secara kredit mudah sekali bukan.

Cara Membeli Mobil Baru Secara Kredit, Ini Syarat dan Dokumen yang Dibawa

Baca juga: Cara Pengajuan Test Drive Mobil di Dealer Mazda

Dokumen yang Dibutuhkan untuk Syarat Pengajuan Kredit Mobil

Berikut ini adalah daftar dokumen yang dibutuhkan untuk syarat pengajuan kredit mobil:

  1. Bukti Identitas:
    • KTP / SIM
    • Kartu Keluarga
  2. Dokumen Penting Lainnya:
    • NPWP
    • Bukti Bayar PBB, Rekening Listrik, Air
    • Slip Gaji
    • Fotokopi SIUP/TDR//SKDP (untuk Wiraswasta)
    • Rekening Koran
    • Tagihan Kartu Kredit 3 Bulan Terakhir (Jika ada)
    • Surat Keterangan Domisili (SPPT PBB/PLN/AJB/SHM)

Itulah tadi proses membeli mobil baru secara kredit, serta dokumen yang harus dibawa saat pengajuan. Semoga bermanfaat! Bagaimana berencana mengajukan kredit di mobil Mazda, Anda tidak perlu khawatir lagi.

Service resmi mobil Mazda, temukan promo, diskon, dan booking servis di Dealer Mazda Terlengkap di Lampung Jl. ZA. Pagar Alam No. 154, Gedong Meneng, Bandar Lampung dan Jakarta Jl.Kramat Raya No 158, Kenari, Senen, Kota Jakarta Pusat. Customer Service Mazda Pagar Alam : 0821 5500 4848

Tags: tips otomotif, harga mobil Mazda

Promo

Artikel lainnya

29 February 2024

Artikel

10 Peralatan dan Aksesoris yang Wajib Ada dalam Mobil

Sangat penting untuk selalu bersiap menghadapi keadaan tak terduga yang mungkin terjadi sepanjang perjalanannya. Artikel ini akan membahas peralatan penting yang harus selalu ada di mobil.

Selengkapnya

28 February 2024

Artikel

Perbedaan Oli Gardan dan Oli Transmisi, Kapan Waktunya Harus Diganti

Tahukah Anda perbedaan oli gardan dan oli transmisi? Artikel berikut ini akan membahas perbedaan oli gardan dan oli transmisi, serta tanda-tandanya oli gardan dan oli transmisi harus diganti.

Selengkapnya

Chat
Kami


Test
Drive


Simulasi
Kredit
Copyright © 2022 Mazda Deta