Logo

14 February 2023

Fitur Unggulan Teknologi yang Ada di Mazda CX-5 Elite

Artikel

Mazda Deta - Mazda CX-5 Elite menampilkan sosok yang lebih elegan dan mewah di samping performanya yang kental akan kesan sporty. Perbekalan fitur yang ditawarkan oleh Mazda CX-5 generasi terbaru memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan berkat pengemasan interior dengan material berkelas serta dukungan fitur yang lengkap sejumlah pihak tak segan-segan menyandingkannya dengan brand Eropa.

Tidak hanya menawarkan tampilan baru, Mazda CX-5 Elite juga memberikan teknologi i-Activsense.

i-Activesense sendiri adalah fitur-fitur yang diberikan oleh Mazda untuk keamanan berkendara.

Beberapa fitur unggulan teknologi yang ada di Mazda CX-5 Elite antara lain:

1. Sistem keselamatan i-Activsense

Sistem keselamatan i-Activsense Mazda CX-5

Sistem keselamatan i-Activsense Mazda adalah kumpulan teknologi keselamatan yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko kecelakaan, meningkatkan kenyamanan, serta memberikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang di dalam mobil.

Beberapa fitur keselamatan i-Activsense termasuk pengawas jarak dekat, pengereman darurat, pengawas titik buta, sistem peringatan tabrakan, serta sistem pengingat keluar jalur.

Baca juga: Fitur Keselamatan, Teknologi Ini Hanya Dimiliki Mazda

2. Mazda Connect

Mazda Connect CX-5

Sistem infotainment yang dilengkapi dengan layar sentuh 10,25 inci, navigasi satelit, dan integrasi smartphone.

Mazda Connect adalah sistem infotainment yang terdapat pada mobil Mazda. Sistem ini memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai fitur seperti pemutaran musik, navigasi, informasi kendaraan, dan kontrol suara melalui layar sentuh dan tombol kontrol yang terletak di konsol tengah mobil.

Mazda Connect juga dapat terhubung dengan smartphone pengguna melalui teknologi Bluetooth dan memungkinkan akses ke aplikasi smartphone seperti panggilan telepon, pesan teks, dan media sosial.

3. Adaptive Front Lighting System (AFS)

Adaptive Front Lighting System (AFS) Mazda CX-5

Pada saat berkendara di malam hari, sorot lampu utama sangat dibutuhkan untuk melihat objek yang ada di depan.

Lampu Mazda CX-5 Elite dibekali dengan Adaptive Front Lighting System (AFS) sorot lampu akan mengikuti arah putaran setir saat mobil berbelok.

Hal ini sangat berguna untuk melihat objek yang posisinya berada di sudut belokkan.

AFS bekerja berdasarkan kecepatan mobil dan sensor yang ada di kemudi.

4. Blind Spot Monitoring (BSM)

Blind Spot Monitoring (BSM) Mazda CX 5

Teknologi i-Activsense yang kedua di Mazda CX-5 Elite adalah Blind Spot Monitoring (BSM).

BSM akan memberikan peringatan berupa lampu berwarna kuning di kaca spion saat ada mobil di belakang.

Bagian belakang yang tidak terlihat dari kaca spion akan dibaca oleh sensor BSM bila ada objek seperti mobil atau motor.

Jika lampu BSM menyala namun tetap memaksakan pindah jalur maka akan ada peringatan bunyi.

Jarak sensor BSM membaca kira-kira sampai 50 meter ke belakang.

5. Rear Cross Traffic Alert (RCTA)

Blind Spot Monitoring (BSM) Mazda CX 5

Sebagaimana kita ketahui, ruang parkir publik seperti di mall dan lainnya cukup sempit.

Fitur Rear Cross Traffic Alert (RCTA) memanfaatkan sensor yang ada di belakang mobil.

Disaat mobil keluar parkir dengan cara mundur, maka sensor akan mendeteksi objek di sekitar.

Bila ada objek yang terdetekso RCTA maka lampu peringatan di kaca spion juga menyala.

Dengan begitu tabrakan akibat tidak terlihat saat keluar parkir bisa dihindari.

6. Sistem audio Bose

Sistem audio Bose Mazda

Dilengkapi dengan 10 speaker untuk memberikan kualitas suara yang lebih baik.

Sistem audio Bose Mazda adalah sistem audio premium yang dikembangkan oleh Bose Corporation dan disediakan pada mobil-mobil Mazda.

Sistem ini mencakup speaker, amplifier, dan teknologi pemrosesan sinyal digital untuk menghasilkan kualitas suara yang lebih baik dan lebih jernih.

Beberapa fitur yang terdapat dalam sistem audio Bose Mazda antara lain teknologi pemrosesan suara yang dapat meningkatkan kualitas suara pada volume rendah, pengaturan equalizer yang dapat disesuaikan, serta teknologi pemrosesan suara surround yang dapat memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih imersif.

 

 

7. Kamera 360 derajat

kamera 360 Derajat Mazda CX-5

Dilengkapi dengan kamera di sekeliling mobil untuk membantu pengemudi saat parkir dan manuver.

Fitur Kamera 360 derajat yang disematkan pada Mazda CX-5 Elite generasi terbaru ini adalah fitur keselamatan dan asistensi pengemudi yang memungkinkan pengemudi untuk melihat pemandangan sekitar mobil dari semua sudut dengan menggunakan kamera yang ditempatkan di berbagai posisi pada mobil.

Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk memantau kendaraan dan objek di sekitar mobil, sehingga dapat membantu mengurangi risiko terjadinya tabrakan atau kerusakan mobil.

Selain itu, fitur Kamera 360 derajat Mazda juga dapat memudahkan pengemudi saat parkir dan manuver di ruang sempit atau lokasi parkir yang sulit.

Gambar dari kamera biasanya ditampilkan pada layar sentuh di konsol tengah mobil, sehingga pengemudi dapat melihat lingkungan sekitar mobil dengan lebih jelas dan detail.

8. Power liftgate

Fitur Mazda CX-5 Power liftgate

Power liftgate Mazda adalah fitur yang memungkinkan pintu belakang mobil Mazda untuk dibuka atau ditutup secara otomatis dengan bantuan motor listrik, melalui tombol atau sensor di kunci mobil atau di bagian bawah bumper belakang mobil.

Fitur ini dapat membuat pengalaman membuka dan menutup pintu belakang lebih mudah dan nyaman, terutama ketika tangan sedang terisi barang bawaan atau ketika berada dalam kondisi cuaca yang buruk.

Power liftgate Mazda juga sering dilengkapi dengan fitur keamanan seperti sensor hambatan yang dapat mencegah pintu belakang menabrak objek atau orang yang berada di sekitar mobil saat pintu belakang dibuka atau ditutup secara otomatis.

9. Sunroof

Sunroof mazda cx-5

Fitur Sunroof pada Mazda CX-5 Elite adalah atap mobil yang dilengkapi dengan panel transparan yang dapat dibuka dan ditutup, sehingga memberikan akses ke cahaya matahari dan udara segar ke dalam kabin mobil.

Sunroof pada Mazda CX-5 Elite dilengkapi dengan fitur otomatis untuk membuka dan menutup panel, sehingga pengguna dapat mengontrolnya melalui tombol yang terletak di dekat jok pengemudi.

Fitur Sunroof ini dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan nyaman, terutama ketika bepergian dalam cuaca yang cerah atau di area yang memiliki pemandangan indah.

Baca juga: Mobil Mazda yang ada Sunroof dan Moonroof

10. Head-up display

Head-up display Mazda CX-5

Fitur yang memproyeksikan informasi penting seperti kecepatan kendaraan, navigasi, dan peringatan keamanan pada kaca depan mobil.

Fitur Head-up display pada Mazda CX-5 Elite adalah fitur yang memproyeksikan informasi penting tentang kendaraan dan navigasi ke layar transparan yang terletak di depan pengemudi, biasanya di dekat kaca depan.

Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk melihat informasi seperti kecepatan, navigasi, informasi kendaraan, dan peringatan keamanan dengan mudah, tanpa harus mengalihkan pandangan dari jalan.

Layar Head-up display biasanya dapat disesuaikan sesuai dengan preferensi pengemudi, seperti tingkat kecerahan dan informasi yang ditampilkan.

Fitur ini dapat membantu pengemudi tetap fokus pada jalan dan mengurangi risiko kecelakaan karena pengemudi tidak perlu mengalihkan pandangan dari jalan saat melihat informasi penting tentang kendaraan dan navigasi.

Jika Sahabat tertarik dan dan ingin membeli dan service resmi mobil Mazda, temukan promo, diskon, dan booking servis di Dealer Mazda Terlengkap di Lampung Jl. ZA. Pagar Alam No. 154, Gedong Meneng, Bandar Lampung dan Jakarta Jl.Kramat Raya No 158, Kenari, Senen, Kota Jakarta Pusat. Customer Service Mazda Pagar Alam : 0821 5500 4848

Tags: Mazda CX 5, fitur mobil, teknologi Mazda, Spesifikasi Mazda CX 5

Promo

Artikel lainnya

29 February 2024

Artikel

10 Peralatan dan Aksesoris yang Wajib Ada dalam Mobil

Sangat penting untuk selalu bersiap menghadapi keadaan tak terduga yang mungkin terjadi sepanjang perjalanannya. Artikel ini akan membahas peralatan penting yang harus selalu ada di mobil.

Selengkapnya

28 February 2024

Artikel

Perbedaan Oli Gardan dan Oli Transmisi, Kapan Waktunya Harus Diganti

Tahukah Anda perbedaan oli gardan dan oli transmisi? Artikel berikut ini akan membahas perbedaan oli gardan dan oli transmisi, serta tanda-tandanya oli gardan dan oli transmisi harus diganti.

Selengkapnya

Chat
Kami


Test
Drive


Simulasi
Kredit
Copyright © 2022 Mazda Deta