Logo

01 December 2022

Mazda 2 Sedan dan CX-8 Terbaru Meluncur, Intip Harga dan Spesifikasinya

Berita

Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan dua model terbaru dari line up sedan dan SUV, Selasa, 26 Juni 2022. Kedua model tersebut yakni New Mazda 2 Sedan serta New Mazda CX-8.

“Tentu menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami, dapat memperkenalkan generasi terbaru dari Mazda 2 Sedan dan Mazda CX-8 kepada publik di Indonesia. Dua karya seni terbaik dari Mazda, karena tidak hanya menawarkan kecanggihan tapi juga menghadirkan desain yang estetis,” ujar Managing Director PT EMI, Ricky Thio di dealer Mazda, di Simprug, Jakarta Selatan, Selasa, 26 Juli 2022.

Mazda 2 Sedan

Mazda 2 Sedan diproyeksikan untuk kembali meramaikan segmen sedan di Indonesia. Mazda Indonesia mengklaim model ini tak hanya menawarkan esetika tapi juga standar baru kenyamanan serta fitur teknologi canggih.

Generasi terbaru dari Mazda 2 ini sudah mendapatkan inovasi GVC Plus yang dipadukan dengan Skyactiv -Vehicle Dynamic, dan Skyactiv -Vehicle Architecture yang akan memberikan kenyamanan berkendara.

Penyematan 16-inch wheels membuat wujud Mazda 2 Sedan lebih sporty dan elegan. Lampu depan menggunakan LED projector dengan auto on/off dikombinasikan oleh DRL. Mazda 2 Sedan juga dibekali automatic wiper dengan sensor hujan.

Pada bagian entertainment, mobil menyuguhkan head unit touchscreen 7 inch yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android. Selain itu juga mampu memutar radio, USB port, serta Bluetooth handsfree phone and audio capability dan reverse camera, serta dibekali dengan wireless smartphone integration.

Untuk fitur keselamatan, Mazda 2 Sedan dibekali fitur ABS, Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control (DSC), serta Traction Control System (TCS). Ada juga teknologi BSM dan RCTA, sistem Airbags canggih. Bodi Mazda 2 Sedan dirancang menggunakan baja yang kuat dengan bobot rendah.

Terkait dengan jantung pacu, Mazda 2 Sedan mengusung mesin Skyactiv- G 1.5 yang responsif, serta diklaim hemat bahan bakar dan rendah emisi. Mesin tersebut mampu mencapai tenaga maksimal 82kW (111PS)/6,000rpm dengan torsi maksimal 144Nm/4,000rpm.

Untuk harga, New Mazda 2 Sedan dibanderol pada harga Rp338 juta on the road (OTR) Jakarta. Harga yang ditawarkan sudah termasuk MyMazda Service, yaitu, gratis layanan purna jual selama 3 tahun, atau 60,000 KM (mana yang lebih dulu).

New Mazda CX-8

Hadir dalam balutan desain KODO yang elegan, New Mazda CX-8 menawarkan standar kemewahan dan kenyamanan baru dalam berkendara. Tampilan elegan Mazda CX-8 didukung oleh new front grill, new 19-inch wheels design, serta LED headlamp with Adaptive Front-Lighting System.

Di sisi eksterior, SUV premium ini juga fokus pada detail seperti aliran garis panjang yang mendukung visual. Kemudian penambahan fitur seperti roof rail dan desain bumper depan yang lebih rendah.

Di bagian pengemudi, hadir teknologi G-Vectoring Control Plus (GVC Plus)  yang membuat pergerakan kendaraan lebih responsif, meningkatkan kenyamanan, dan menambah rasa percaya diri pengemudi.
Sedangkan di sisi kabin juga lebih luas dan memberikan keleluasan gerak. Kenyamanan didukung Captain Seat pada baris kedua yang dilengkapi dengan Center Console, serta seat ventilation.

Untuk aspek entertainment, New Mazda CX-8 dibekali dengan sistem audio premium BOSE, Mazda Connect yang memberikan Anda koneksi tanpa kabel dengan smartphone saat sedang berkendara. Wireless Smartphone Integration, yaitu fitur sistem integrasi yang memungkinkan pengendara mengatur ponsel dari central display, serta wireless charging (Qi).

Fitur-fitur unggulan lain antara lain: Electric Sunroof, Hands-free power liftgate untuk membuka dan menutup pintu bagasi lewat sensor di bawah bumper belakang.

Beralih ke fitur keamanan (safety), New Mazda CX-8 menghadirkan 360 View Monitor System yang akan membantu pengemudi dalam memarkirkan kendaraan atau saat berkendara di jalanan yang sempit. Smart City Brake Support yang dapat mendeteksi kendaraan baik di depan maupun di belakang kendaraan, dan secara otomatis menggunakan rem untuk membantu mencegah kecelakaan.

Lane Departure Warning System yang dapat mengenali tanda lajur pada permukaan jalan, Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA), keduanya menggunakan sensor yang sama untuk mengingatkan pengemudi saat mendeteksi kendaraan lain pada posisi blind spot.

New Mazda CX-8 masih mengandalkan mesin yang sama yaitu SkyActiv-G 2.488 cc empat silinder yang sanggup menghasilkan tenaga 187 dk dengan torsi 252 Nm.

Menyasar market SUV premium, New Mazda CX-8 dibanderol dengan harga Rp795,5 juta on the road (OTR) Jakarta.

Tags: Mazda CX 8, Harga Mazda CX 8, SUV, Sedan, Mazda 2, Harga Mazda 2, Spesifikasi Mazda 2

Promo

Artikel lainnya

29 February 2024

Artikel

10 Peralatan dan Aksesoris yang Wajib Ada dalam Mobil

Sangat penting untuk selalu bersiap menghadapi keadaan tak terduga yang mungkin terjadi sepanjang perjalanannya. Artikel ini akan membahas peralatan penting yang harus selalu ada di mobil.

Selengkapnya

28 February 2024

Artikel

Perbedaan Oli Gardan dan Oli Transmisi, Kapan Waktunya Harus Diganti

Tahukah Anda perbedaan oli gardan dan oli transmisi? Artikel berikut ini akan membahas perbedaan oli gardan dan oli transmisi, serta tanda-tandanya oli gardan dan oli transmisi harus diganti.

Selengkapnya

Chat
Kami


Test
Drive


Simulasi
Kredit
Copyright © 2022 Mazda Deta