Logo

16 April 2023

Mazda 6 20th Anniversary, Edisi Terbatas Indonesia Kebagian 50 Unit

Artikel

Mazda Deta - Mazda baru saja merayakan 20 tahun kehadiran Mazda 6 dengan meluncurkan mobil edisi khusus yakni Mazda 6 20th Anniversary Edition.

Mazda 6 20th Anniversary Edition adalah versi edisi terbatas dari Mazda 6 Estate yang populer.

Model edisi khusus ini merayakan 20 tahun Mazda 6 dan menampilkan elemen gaya unik yang membedakannya dari model Mazda 6 lainnya.

Warna Artisan Red Premium Metallic dan nuansa Rhodium White Metallic adalah fitur menonjol dari edisi ini dan memberikan tampilan yang berani dan sporty.

Baca juga: Mazda CX-9 Dapat Fitur Baru di GJAW 2023, Harga Tak Berubah

Interior Mazda 6 Anniversary Edition

Interior Mazda 6 20th Anniversary Edition

Di padan Mazda 20th Anniversary Edition dilengkapi material premium dan teknologi canggih yang memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan terhubung.

Interiornya menampilkan jok kulit premium, jok depan berpemanas, dan sistem infotainment canggih dengan layar sentuh besar, serta dukungan untuk Apple CarPlay dan Android Auto.

Secara tampilan, edisi khusus baru yang memperingati dua dekade Mazda 6 dibedakan dengan lencana ulang tahun ke-20 di spatbor depan.

Gril dan pelek 19 inci dilapisi dengan perak mengkilap sehingga memberikan tampilan yang lebih premium.

Pada bagian kabin, terdapat kombinasi suede sintetis Leganu berwarna tan dan jok kulit Nappa yang terdapat emblem 20th anniversary di bagian sandaran kepala.

Sementara untuk bagian infotainment masih menggunakan desain yang sama dengan generasi sebelumnya.

Mazda 6 20th Anniversary Edition juga sudah mendapat sunroof elektrik sebagai pelengkap standar.

Bicara soal jantung pacu, untuk pasar Australia, mobil ini dibekali mesin Skyactiv-G 2.5 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 232 hp dan torsi 420 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Baca juga: Kenyamanan Penumpang Mazda CX-8, Segini Harganya

Sementara untuk pasar Jepang, memiliki varian mesin diesel SkyActiv-D 2.2 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 197 hp dan torsi 450 Nm.

Tenaga disalurkan ke roda depan atau ke keempat roda melalui gearbox otomatis enam percepatan.

Harga Mazda 6 20th Anniversary Edition

Karena untuk merayakan ulang tahun ke-20, tentu saja unit Mazda 6 20th Anniversary Edition dijual dengan jumlah yang terbatas. Indonesia hanya kebagian 50 unit saja.

Sementara itu, untuk pasar Jepang dijadwalkan meluncur pada akhir bulan ini dengan harga 4.422.000 yen atau sekitar Rp 505 juta untuk model penggerak roda depan dan 4.662.900 yen atau Rp532 juta untuk AWD.

Tags: Mazda 6 Estate

Promo

Artikel lainnya

29 February 2024

Artikel

10 Peralatan dan Aksesoris yang Wajib Ada dalam Mobil

Sangat penting untuk selalu bersiap menghadapi keadaan tak terduga yang mungkin terjadi sepanjang perjalanannya. Artikel ini akan membahas peralatan penting yang harus selalu ada di mobil.

Selengkapnya

28 February 2024

Artikel

Perbedaan Oli Gardan dan Oli Transmisi, Kapan Waktunya Harus Diganti

Tahukah Anda perbedaan oli gardan dan oli transmisi? Artikel berikut ini akan membahas perbedaan oli gardan dan oli transmisi, serta tanda-tandanya oli gardan dan oli transmisi harus diganti.

Selengkapnya

Chat
Kami


Test
Drive


Simulasi
Kredit
Copyright © 2022 Mazda Deta