22 November 2023
Mazda Deta - Mazda CX-3 merupakan mobil dengan desain Sport Utility Vehicle (SUV) yang banyak diminati di Indonesia. Bagi yang mau meminang Mazda CX-3 perlu mengetahui biaya servisnya.
Mengetahui biaya servis merupakan salah satu pertimbangan untuk membeli mobil. Pasalnya ini berkaitan dengan alokasi keuanganmu ke depan.
CX-3 saat ini memiliki dua varian yakni tipe Sport dan Pro. Keduanya memiliki perbedaan pada dapur pacu. Mazda CX-3 SPORT 1.5 L menggunakan mesin Skyactiv-G 1.500 cc 4-silinder segaris dengan tenaga 111 ps @ 6.000 rpm dan torsi 144 Nm @ 4.000 rpm
Sedangkan Pro ditenagai mesin 2.000 cc 4-silinder segaris yang menghasilkan tenaga 149 ps @ 6.000 rpm dan torsi 195 Nm @ 2.800 rpm.
Mazda CX-3 SPORT 1.5 L dibanderol Rp391,1 juta. Sementara untuk varian New CX-3 Pro yang dilabeli Rp483,3 juta.
Pembeli baru Mazda CX-3 mendapat biaya servis gratis untuk 10.000 Km pertama. Konsumen tinggal membayar biaya sparepart.
Servis berkala Mazda secara umum dilakukan per 10.000 Km dengan kisaran biaya mulai dari Rp 661.500 hingga Rp 2.097.800. Berikut rincian biaya servis Mazda CX 3:
Untuk 10.000 Km pertama kamu cukup mengganti oli mesin dan filter oli. Adapun untuk jasa tidak dikenakan alias gratis.
Harga oli mesin (MGO 0W20) 5 liter Rp 562.000
Harga filter oli Rp 99.000
Total Rp 661.500
Pada servis kedua atau saat mencapai 20.000 Km ada beberapa yang perlu diganti mulai dari oli sampai filter A/C.
Harga oli mesin (MGO 0W20) 5 liter Rp 562.000
Harga fuel Spray Cleaner Rp 30.000
Harga minyak rem Rp 95.000
Harga filter oli Rp 99.000
Harga filter A/C Rp 369.000
Pada servis 20.000 Km ini kamu mulai dikenakan biaya jasa sebesar Rp615 ribu. Jadi total servis adalah Rp 1.770.700. Selain part di atas ada beberapa bagian yang bisa kamu cek saat servis ke 20.000 Km ini. Seperti suspensi, bantalan roda dan saluran bahan bakar.
Harga oli mesin (MGO 0W20) 5 liter Rp 562.000
Harga fuel Spray Cleaner Rp 30.000
Harga filter oli Rp 99.000 - Jasa Rp 555.000
Total biaya Rp 1.246.500
Baca juga: Cara Booking Servis Mobil Bengkel Mazda
Servis berkala membantu menjaga mesin mobil agar selalu bekerja dengan baik dan memastikan performa mesin tetap optimal. Sparepart atau komponen mobil memiliki penurunan kualitas seiring dengan jarak pemakaian.
Sparepart yang rusak bisa terdeteksi melalui servis secara berkala. Saat servis mobil, bengkel akan melakukan pembersihan, perbaikan, atau penggantian komponen bila diperlukan.
Dengan begitu, mobil tetap dalam kondisi prima dan memberi jaminan rasa aman dan nyaman kepada pengendara.
Servis berkala membantu menjaga kondisi mobil dalam keadaan baik, sehingga dapat mengurangi risiko kerusakan yang lebih serius dan menjaga nilai jual mobil.
Servis berkala memastikan bahwa sistem keamanan mobil seperti rem, sistem pengereman, dan sistem suspensi bekerja dengan baik, sehingga memastikan keamanan pengemudi dan penumpang.
Servis berkala membantu memperpanjang umur mobil dengan memastikan bahwa komponen dan sistem mobil berfungsi dengan baik dan bekerja dengan efisien.
Servis berkala membantu mencegah biaya perbaikan yang lebih besar karena kerusakan yang terdeteksi lebih awal dapat diperbaiki sebelum menjadi masalah yang lebih besar dan lebih mahal.
Temukan promo dan booking servis di Dealer Mazda Lampung Jl. ZA. Pagar Alam No. 154, Gedong Meneng, Bandar Lampung. Customer Service Mazda Pagar Alam : 0821 5500 4848.
29 February 2024
ArtikelSangat penting untuk selalu bersiap menghadapi keadaan tak terduga yang mungkin terjadi sepanjang perjalanannya. Artikel ini akan membahas peralatan penting yang harus selalu ada di mobil.
28 February 2024
ArtikelTahukah Anda perbedaan oli gardan dan oli transmisi? Artikel berikut ini akan membahas perbedaan oli gardan dan oli transmisi, serta tanda-tandanya oli gardan dan oli transmisi harus diganti.